Bupati Nadalsyah Ingatkan Anjuran Bervaksin

0

MASYARAKAT Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei sangat antusias melaksanakan vaksinasi covid-19. yang dilaksanakan di ruang sekolah dasar di desa tersebut, Senin (27/12/2021).

MENARIKNYA selesai bervaksin, warga diberi sembako berupa satu sak beras isi 5 kilogram, dari Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara.

Kepala Desa Muara Inu, Hernedi mengatakan, sebelum melaksanakan vaksin terlebih dulu diumumkan kepada warga melalui RT masing-masing.

Dikatakan Hernedi, saat ini jumlah penduduk Muara Inu 2967 orang terdiri dari 971 Kepala Keluarga. Di mana saat ini jumlah yang sudah divaksin sekitar 50 persen. “Jadi target kita hari ini separuh warga yang sisanya belum mendapat vaksin,” kata Hernedi.

BACA: Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Dalam kegiatan Vaksin, Bupati H Nadalsyah bersama unsur Forkopimda meninjau proses pelaksanaan dan juga memberikan arahan kepada warga Muara Inu.

Menurut H Nadalsyah sesuai arahan Pemerintah Pusat, capaian target sekitar 75 persen dari jumlah warga sudah divaksin.

Sementara untuk wilayah Barut sudah mencapai 65,50 persen, oleh sebab itu dengan sisa waktu yang ada, maka Barut akan memanfaatkan waktu tersisa, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Dengan waktu kurang lebih lima hari, kita maksimalkan di seluruh puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya untuk bervaksin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.