Bersama KH Zhofaruddin Samarinda, Warga Teluk Tiram Larut Dalam Sholawat dan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

0

MESKI diiringi hujan gerimis, namun tidak mengurangi semangat dan keceriaan warga Banjarmasin, khususnya warga Teluk Tiram dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (29/10/2021).

PERINGATAN maulid nabi yang digelar di Gang Palang Merah, Kelurahan Teluk Tiram, dihadiri ratusan jamaah yang datang dari dalam dan luar daerah, karena kecintaannya kepada Rasulullah SAW.

Diawali dengan pembacaan sholawat dan syair-syair maulid nabi, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Muhammad Rizky Soleh, dan ceramah agama tentang kelahiran Rasulullah SAW yang disampaikan KH Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam ceramahnya KH Zhofaruddin, menyampaikan bagaimana asal usul penciptaan semesta, kemuliaan serta kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya.

“Semua kemuliaan para nabi dan rasul dikarenakan berkat Nur Rasulullah SAW. Pada saat Nabi Musa dikejar oleh pasukan Fir’aun, Nabi Musa pun berdoa / bermunajat kepada Allah SWT. Pada saat itu diperintahkan oleh Allah SWT memukul tongkatnya ke tanah dan diperintahkan mengucapkan sholawat kepada Rasulullah SAW. Setelah melaksanakan yang diperintahkan, nabi Musa pun dapat menyeberangi lautan dan selamat bersama pengikutnya,” cerita Guru Udin.

“Bersyukurlah kita yang menjadi umat Rasulullah SAW, dan mari kita terus menerus tingkatkan beribadah kepada Allah SWT. Dan hendaklah selalu bersholawat kepada Rasulullah SAW,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.