KNPI Barito Utara Pemuda Ajak Berani Bicara dalam Peringati Sumpah Pemuda

0

DALAM rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara, menggelar sarasehan pemuda dengan mengambil tema “Berani Bicara, Tumbuhkan Kreatifitas” di aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis (28/10/2021).

KEGIATAN Sarasehan Pemuda dihadiri Ketua DPD KNPI Barito Utara Wardathun Nur Jamilah, Sekretaris DPD KNPI Ariel Rakhmadan, Kabid Olah Raga pada Budparpora Barito Utara Akhmad Priadi, dan selaku pembicara Can Risza Naitami dan para peserta sarasehan.

Sekretaris KNPI Ariel Rakhmadan mengatakan berbicara kreatifitas Sumpah Pemuda kali ini bertepatan dengan 93 tahunnya dengan tema masionalnya “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”.

BACA: DPD KNPI Barito Utara Kenalkan Politik kepada Mahasiswa

“Jadi 93 tahun sudah Sumpah Pemuda ini kita rayakan. Dan khususnya Barito Utara, tahun lalu kita hanya melaksanakan kegiatan lomba bersifat online karena pada saat ini pandemi sedang tinggi-tingginya, dan Alhamdulillah pada tahun ini Barito Utara sudah masuk level 2 dan Alhamdulillah kita sudah bisa mengumpulkan orang banyak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ariel Rakhmadan.

Dikatakannya, dengan mengambil tema Berani Bicara, Tumbuhkan Kreatifitas, kalau kita lihat sejarahnya Amerika merdeka pada tahun 1776-1965, kulit hitam di Amerika diminoritaskan, namun karena keberanian Marther Luther King, dengan pidatonya Speak Up, akhirnya hak-hak orang kulit hitam itu diakomodir setara dengan warga kulit putih.

“Untuk itu, kami mengambil tema Berani Bicara Tumbuhkan Kreatifitas. Kembali pada zaman sekarang, kita tidak akan bisa bergerak tanpa ada sumber daya manusianya yang mendukung, salah satunya adalah Berani Bicara,” katanya.

Dikatakan Ariel, tanpa kita berani bicara maka kita tidak bisa menyampaikan ide-ide ataupun lainnya kepada publik atau masyarakat dan kenapa kami mengedepankan tema tersebut, karena Berani Bicara Tumbuhkan Kreatifitas.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.