Tidak Hanya Peduli Lingkungan, SN Samosir Juga Sambangi Korban Kebakaran

0

MASIH dalam rangkaian HUT Ke-48 PDI Perjuangan dan bulan kelahiran Bung Karno, aksi peduli masyarakat terus digaungkan oleh salah satu Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin sekaligus owner Ekspedisi PT Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir.

TERBARU pihaknya menyambangi dua lokasi berbeda  untuk melakukan aksi bersih-bersih sungai, yakni kawasan Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, tepatnya di Jalan Purnasakti jalur 9 RT 18 dan Jalan Baguntan Raya RT 17.

“Gerakan membersihkan sungai ini serentak dilaksanakan se-Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dalam rangkaian HUT PDI P ke 48,” ungkapnya, Minggu (21/2/2021).

Dirinya berharap dengan kegiatan membersihkan sungai ini bisa setidaknya mengurangi sampah yang menghambat aliran air, sehingga apabila hujan turun dengan intensitas tinggi akan tetap mengalir.

BACA : Tak Hanya Fokus Bantu Daerah Terdampak, Samosir Juga Peduli Wilayah Pengungsian

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa daerah kita baru saja mengalami musibah banjir, semoga dengan kegiatan ini sungai tidak buntu lagi dan bisa menampung air hujan yang turun dengan intensitas tinggi untuk dapat langsung mengalir,” tambah Samosir.

Tidak hanya itu, sikap peduli dari Saut bukan hanya dilakukan terhadap lingkungan, namun dihari yang sama juga bergerak menuju warga korban musibah kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (17/2/2021) dinihari lalu, di Jalan Simpang Belitung, Gang Mualimat, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat.

“Kita mencoba berikan bantuan untuk sedikit meringankan beban para warga yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bisa sedikit membuat mereka kembali bangkit dan semangat,” tuturnya.

Bahkan mendengar keluhan warga yang memerlukan alat untuk mengangkat sisa-sisa puing kebakaran, langsung direspon baik oleh Saut. Pihaknya berjanji siap menyediakan armadanya di lokasi tersebut.

“Kita siap fasilitasi armada kita untuk mengangkut puing-puing pasca kebakaran yang masih berserakan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 kelurahan Kuin selatan, Tabrani, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Samosir yang sudi datang langsung untuk mengunjungi mereka. Bantuan ini sangat berarti bagi para warganya yang rumahnya habis terbakar.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami, mewakili warga, kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.