Tak Hanya Fokus Bantu Daerah Terdampak, Samosir Juga Peduli Wilayah Pengungsian

0

UNTUK meringankan beban korban terdampak banjir, Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group, terus bergerak menjangkau para korban banjir yang melanda Kalsel lebih dari 10 hari.

KEADAAN
tersebut memaksa para korban menempati posko-posko pengungsian agar terhindar dari banjir. Hal tersebut menjadi perhatian khusus Saut Nathan Samosir yang juga Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI-P untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di posko-posko pengungsian maupun dapur umum di tingkatan RT sekalipun.

Terbaru pihaknya bergerak ke wilayah Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat. Dimana wilayah tersebut terdapat banyak para warga tertimpa banjir yang mengungsi dan membutuhkan bantuan.

BACA : Apresiasi Para Relawan Peduli Banjir, Samosir Salurkan Bantuan

“Kita tidak hanya fokus membantu di daerah yang terdampak langsung banjir, namun untuk para pengungsi perlu kita perhatikan untuk memberi bantuan,” ungkapnya disela penyerahan bantuan secara simbolis kepada Lurah setempat, Selasa (26/01/2021), di halaman Kantor Kelurahan Pelambuan.

Bantuan kali ini menurutnya lebih ke makanan siap saji, seperti mie instan dan roti agar para pengungsi mudah mengkonsumsinya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para warga pengungsi yang terdampak musibah banjir.

“Semoga banjir ini cepat berlalu, agar saudara kita yang mengungsi ini bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing untuk beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

BACA JUGA : Menyisir Banjarmasin, Samosir Kunjungi Posko Peduli Banjir Untuk Serahkan Bantuan

Sementara itu, Lurah Pelambuan, Agus Syamsul Sulthoni, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari Lintas Jawa Group dan Fraksi PDI-P datang membantu para korban banjir dari luar daerah yang sudah beberapa hari ini mengungsi di wilayah Pelambuan.

“Ada sekitar 987 jiwa pengungsi yang datang, mereka berasal tinggal di Desa Kurau, Puntik, Sungai Tabuk, Sungai Lulut, dan Handil Bhakti. Semoga bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.