XXI Duta Mall Bakal Dibuka, Siapkah Pengunjung Taati Protokol Kesehatan?

0

KABAR mengenai bakal dibukanya XXI Duta Mall memincu rasa penasaran publik. Tak sedikit, pengunjung DM yang mulai mendatangi kawasan bioskop itu untuk melihat langsung aktivitas di sana.

MUHAMMAD Irfani, misalnya. Pemuda satu ini tampak penasaran melihat sejumlah petugas XXI Dutamall Banjarmasin dari kaca luar seolah mulai melakukan rutinitas seperti biasanya.

Irfani pun sempat mencoba mendekati pintu masuk utama XXI Dutamall dan menanyakan langsung kepada petugas yang berjaga. Namun, ia baru tahu kalau akvititas itu sekadar baru persiapan pembukaan.

“Dikira tadi udah buka. Katanya tidak tahu lagi kapan bukanya. Jadi masih menunggu,” ujar Rifani, Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA: Mulai Berbenah, Pembukaan Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin Tunggu Rekomendasi GTPP

XXI Dutamall Banjarmasin diketahui sudah mulai berbenah. Bahkan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat sudah melakukan visitasi protokol kesehatan di sana.

Bioskop satu-satunya di ibukota Kalsel ini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat untuk beroperasi. Dengan catatan, seluruh protokol kesehatan harus dijalankan dengan sangat ketat.

Misalnya seperti seperti pengecekan suhu tubuh dari pintu masuk sampai jumlah penonton yang ada di setiap studio pun tidak boleh lebih dari 50 persen. Dari kapasitas yang tersedia.

Selain itu, mekanisme pengambilan tiket sampai jarak duduk di dalam studio. Bahkan hingga jarak masuk toilet pun juga diatur.

Menyambut hal itu, Irfani pun mengaku sudah tidak sabar untuk kembali menonton film di bioskop. Pasalnya, sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu, seluruh ruang sinema di Indonesia mulai ditutup.

Namun, saat tahu ada rencana pengetatan protokol kesehatan misalnya jaga jarak duduk tidak boleh berdampingan, Irfani pun menyayangkan hal tersebut. Apalagi menurutnya jika menonton dengan pasangan.

“Saya sendiri kurang setuju, soalnya kan kalau duduknya jauhan dengan pacar rasanya aneh gitu. Mungkin saran saya setiap dua kursi, lalu diberi jarak,” ujarnya sambil tersenyum. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.