5.000 Paket Sembako Didistribusikan untuk Anggota Pramuka Terdampak Covid-19

0

GERAKAN Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 5.000 paket sembako untuk para keluarga anggota Pramuka yang terdampak langsung Covid-19 di wilayah Kalsel.

BANTUAN paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Mabida Kwarda Kalsel H Sahbirin Noor, ke Kwartir Cabang se-Kalsel, Jumat (16/4/2020).

“Kepada semua satuan tugas bakti sosial di lingkungan Kwarda Kalsel, bagikanlah kepada anggota Pramuka yang prasejahtera di lingkungan kwarcabnya. Kepada penerima agar dapat menerima dengan lapang dada dan rasa syukur kepada Allah,” ucap H Sahbirin Noor.

Ia mengajak untuk mlawan Covid-19 dengan bersatu dan bersama-sama. Caranya dengan selalu ingat jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap di rumah serta apabila terpaksa keluar rumah menggunakan masker.

“Teruslah bergerak dan gembira, dan selalu berdoa, ini akan meningkatkan imun kita untuk melawan virus Corona,” ucap Paman Birin, sapaan akrabnya.

BACA : Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Pembagian paket sembako yang berupa beras, mie instan, minyak, gula, sabun serta makanan ringan, diharapkan dapat membantu keluarga anggota Pramuka yang terimbas.

Sementara itu, paket sembako didistribusikan secara bertahap ke masing-masing Kwartir Cabang sebanyak 300 paket, untuk diantarkan ke keluarga anggota Pramuka yang terdampak.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, selaku Ka Mabida yang mendukung giat Bakti Sosial ini. Kepada pengurus, andalan, anggota Pramuka Peduli,  DKD, staf, dan relawan gugus depan yang menyumbangkan tenaganya untuk mempersiapkan bakti sosial ini,” ucap Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah.

BACA JUGA : Pramuka Harus Berperan sebagai Penggerak Penyelamat Lingkungan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel dan Dinas Sosial Provinsi Kalsel yang bersedia mengantarkan paket sembako ke kwarcab-kwarcab.

“Semoga yang kita lakukan ini diridhoi dan mendapatkan rahmat Allah. Ini adalah wujud nyata kiprah gerakan Pramuka di masyarakat,” pungkas istri Gubernur Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Riyadi
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.