Satuan Brimob Polda Kalsel Lakukan Gerakan Antisipasi Pencegahan Virus Corona

0

MENYIKAPI perkembangan situasi dengan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat, Satuan Brimob Polda Kalsel melakukan berbagai upaya pencegahan.

DIMULAI dengan kegiatan membersikan seluruh fasilitas umum yang ada di lingkungan Mako Satbrimob, khususnya sarana tempat berkumpulnya masyarakat, seperti tempat ibadah.

Melalui Program Subarkah (Subuh Bareng Brimob Membawa Berkah) yang sudah rutin di laksanakan seminggu tiga kali,  Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno melalui Wadansat Brimob AKBP Ahmad Arif Sopiyan memanfaatkan waktu yang ada untuk memberikan arahan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Masjid Miftahul Khairat, Senin (16/3/2020).

BACA : Bentuk Tim Gugus Tugas, Kalsel Tetapkan Status Siaga Darurat Covid-19

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat atau instansi lain agar bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar mereka,” ucap AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Selain melaksanakan kegiatan kebersihan dan tempat tempat ibadah serta lingkungan sekitarnya, Wadansat Brimob menyampaikan kepada seluruh jamaah masjid dan masyarakat untuk tidak panik menghadapi virus corona.

“Virus Corona dapat dicegah melalui pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Dan, jangan lupa berdoa agar dijauhkan dari Virus Corona,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.