Dakwah dan Ruqyah di Masjid Noor

0

KAMIS (5/3/2020), di Masjid Noor Banjarmasin digelar dakwah dan ruqyah. Kegiatan yang kedua kalinya ini, merupakan kerjasama antara pengurus Masjid Noor dengan Ruqyah dan Dakwah Indonesia.

DAKWAH dan ruqyah ini diikuti lebih dari 30 orang yang dipimpin oleh Ustadz Firman Al Mukti dan Ustadz Ja’far Numeri.

Ruqyah syar’iyah menurut istilah syariat Islam adalah memberikan perlindungan (proteksi) kepada orang yang sakit dengan membacakan sesuatu yang bersumber dari ayat-ayat Alquran, nama-nama dan sifat-sifat Allah SWT disertai dengan doa-doa sesuai syariat dengan berbahasa Arab atau yang diketahui maknanya, diiringi tiupan. (Al-Jaurani, 2006:69).

Ustadz Ja’far Numeri mengatakan, muslim harus harus diperbanyak membaca shalawat dan zikir setiap hari. “Juga perbanyaklah bersedekah niscaya Allah SWT tidak akan menghadirkan segala bencana, penyakit, serta kita akan mendapat keberkahan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Rahmat, peserta ruqyah mengatakan, bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. “Sudah lama saya ingin mengikutinya, tapi tidak tahun tempatnya. Kebetulan ada di Masjid Noor, karenanya saya ikut,” kata Rahmat.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.