Beri Pelatihan, APJI Kalsel Dorong Masyarakat Tekuni Bisnis Kuliner

0

UPAYA Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel secara rutin terus mendorong minat masyarakat Banua tertarik untuk menekuni bisnis kuliner yang cukup menjanjikan.

APJI Kalsel berencana membentuk banyak komunitas untuk diberikan pembinaan dan pelatihan membuat jajanan pasar dan jajanan kekinian.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar kegiatan demo memasak dengan menggandeng Produk Bola Deli dan Koperasi Harum Manis untuk yang ke tiga kalinya ditempat berbeda.

BACA: APJI Kalsel Berupaya Penuhi Bahan Baku Murah Bagi UMKM

“Komunitasnya mungkin bisa bermacam-macam latar belakangnya, entah dari komunitas pengajian, ibu rumah tangga hingga anak muda. Pokoknya mereka yang ada di komunitas tersebut kita latih agar mereka siap menjadi pengusaha kuliner,” ucapnya.

Bahkan jika nantinya pembinaan dan pelatihan membuat jajanan pasar dan jajanan kekinian sudah cukup dilakukan. APJI Kalsel siap kembali membackup anggota komunitas untuk mendapatkan aneka bahan baku dengan harga murah.

“Pokoknya mulai awal sampai akhir kita akan bantu. Supaya usaha yang mereka jalankan nantinya bisa berkembang dan mampu menghasilkan pemasukan bagi keluarga mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Peduli Korban Kebakaran, APJI Kalsel dan Canost Berikan Bantuan

Pada zaman sekarang ini bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang potensial untuk digeluti. Bahkan kini untuk bisa memulai bisnis tersebut tidak harus menggunakan modal yang terlalu besar, karena sekarang cukup terbantu dengan adanya era digital. Paling tidak bisa menekan sedikit biaya promosi.

“Dengan era digital sekarang kita sudah bisa berbisnis kuliner dari rumah saja. Hanya bermodal Smartphone aneka jajanan pasar dan jajanan kekinian bisa dijual dengan pasar yang lebih luas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.