AMPG Ditarget Amankan 20 Persen Suara Kaum Millenial

0

SEIRING dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golongan Karya (PD AMPG) Kalsel oleh Ketua DPD Golkar Kalsel, Sahbiri Noor Sabtu (21/04/2018) malam di kantor partai berlambang beringin itu, ada ekspektasi besar yang disematkan.

PARA pengurus AMPG Kalsel, ditarget mampu meraup dan mengamankan suara kaum millenial sebesar 20 persen dari total suara partai. Hal ini, diakui Ketua PD AMPG Kalsel, Troy Satria. Untuk itu, kata Troy, pihaknya mengincar suara pemilih muda atau kaum millenial. Sebagaimana keputusan pengurus pusat, lanjutnya, AMPG ditargetkan mengamankan suara sebesar 20 persen dari keseluruhan suara parpol.

“AMPG dilantik dengan tekad untuk memenangkan Partai Golkar baik di Pilkada ataupun Pemilu dan Pilpres. Sasaranya kepada kaum milinial,” katanya.

Jumlah pemilih pemula di Kalsel, tambah Troy pada pemilu legislatif yang dijadwalkan pertengahan 2019 diprediksi mencapai 20 sampai 30 persen dari jumlah pemilih secara keseluruhan.

Dijelaskannya, potensi pemilih pemula itu yang membuat pengurus DPD Golkar, mempercayakan AMPG untuk menjaring suara Milenial sebagai lumbung suara untuk memenangkan pemilu legislatif yang tinggal 1 tahun itu. “Kami juga akan memfasilitasi anggota AMPG untuk maju sebagai peserta pemilu mendatang,” ucapnya.

Senada dengan Troy, Ketua AMPG Banjarmasin Arif Syarkawie, siap mengajak anak-anak muda bergabung melalui berbagai kegiatan yang disiapkan terutama menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2019.

“Kami bersama seluruh pengurus AMPG Kota Banjarmasin sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan dan semua itu menjadi sarana mendekati pemuda agar mereka memilih Golkar,” ujarnya.

Sementara, Sahbirin Noor meminta para pengurus dan AMPG Kalsel untuk turun ke desa-desa sampai dengan pelosok.
“Mari kita bergerak bersama memenangkan Golkar. Baik di empat Pilkada maupun Pilpres dan Pileg mendatang,” ajak Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Menurut Paman Birin, AMPG yang dihuni oleh anak-anak muda kreatif dan inovatif bisa dijadikan senjata untuk menggalang masa. Untuk itu,semua pengurus AMPG dimintanya bergerak dan menunjukan kreatifitas serta inovasi bagi kemajuan Partai Golkar. “Jangan hanya berdiam saatnya kita bergerak membesarkan partai. AMPG itu kan kumpulan anak muda kreatif dan inovatif jadi harus bergerka untuk membesarkan partai dan membantu pemerintah memajukan Banua,” urainya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.