Sahbirin Noor : Semakin Bergerak, Semakin Sehat

0

DALAM memperingati hari ulang tahun ke-69 Infanteri TNI Angkatan Darat ratusan prajurit dari Batalyon 621 dan Batalyon 623 melakukan longmarch atau berjalan kaki dari Kodim 1006 Martapura menuju Lapangan Murjani Banjarbaru.

KEGIATAN yang bertema “Peleton Beranting Yudda Wastu Pramukha Jaya” ini langsung di Pimpin Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pujo Rumokso di dampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Danrem  101 Antasari Kol  Inf Yudianto Putrajaya, serta dihadiri Wakapolda Kalsel, Kombes Pol Nasri dan unsur Muspida di lingkup Pemprov Kalsel.

“Melalui moment berjalan kaki sepanjang 5 kilometer ini semakin meyakinkan bahwa semakin bergerak akan semakin sehat,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di sela perjalanannya.

Sebelumnya, Senin (18/12/2017) pagi Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Iwan Ma’ruf memimpin serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya Kodam VI/MLW 2017 di Lapangan Dwi Dharma Rantau, dengan menggunakan seragam loreng dan senjata lengkap personel TNI berjalan kaki dari Rantau ke Binuang.

Kolonel Inf Iwan Ma’ruf di depan jajaran TNI membacakan amanat Panglima Jenderal Sudirman mengatakan meskipun pasukan hanya berjalan kaki dan menggunakan perlengkapan terbatas, namun memiliki tekad dan semangat juang yang tinggi dalam mempertahankan kemerdekaan.  Tujuan dari peleton beranting itu, lanjut dia untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, meningkatkan kemampuan fisik dan kedisiplinan.(jejakrekam)

Penulis  :Asykin

Editor   : Fahriza

Foto     : Asykin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.