Permudah Akses Warga, Direncanakan Bangun Samsat Desa

0

UNTUK memudahkan segala kepengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor baik roda kedua maupun roda empat, Samsat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berencana ingin mengembangkan jaringan ini menyentuh pedesaan, lewat Samsat Desa.

HAL itu terungkap dalam rapat koordinasi antara pengelola Samsat Kabupaten HSU, seperti dihadiri Kasat Lantas AKP Dana Setyana, KUPPD Samsat Amuntai Muhammad Faisal Rumiarsi, Kasi PKB Samsat Diswan Rifani, Petugas Jasa Raharja M Yuliadi Rahman, Anggota Regident Bripka Sulistiono beserta staf UPPD Samsat Amuntai di Amuntai, Rabu (12/4/2017).

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto melalui Kasubag Humas Polres HSU IPTU Alam Sakti Swara mengatakan, sasaran desa yang akan dijadikan objek pelayanan Samsat desa, di antaranya, Desa Palimbangan, Kecamatan Haur Gading dan Desa Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara. Selain itu, sarana dan prasarana akan diusulkandan didukung oleh Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel dan Pemkab HSU.

“Kami akan lakukan survey lokasi yang akan dijadikan pelayanan Samsat di dua desa tersebut termasuk mengecek jaringan internet yang bisa terkoneksi ke Samsat Amuntai,” ujar Alam.(jejakrekam)

Penulis   :  Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto       :   Yusuf

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.