ACT

Pererat Silaturrahmi, Kapolda Kalsel Sowan ke Tokoh Agama

0 23

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani silaturrahmi kepada pemuka agama yang ada di Kalsel, Rabu (2/10/2019). Kapolda Kalsel berkunjung ke KH Mukri Yunus selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah, Kecamatan Jorong, Tanah Laut.

KAPOLDA Kalsel didampingi oleh Kepala BNNP Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Dir Lantas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, dan Kapolres Tanah Laut. Kunjungan Kapolda ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, khususnya tokoh agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Kalsel yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK, menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Kabid Humas.

Dengan adanya komunikasi, kata Kabid Humas, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya.

Menanggapi itu, KH Mukri Yunus mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolda Kalsel bersilahturahmi bersama para tokoh agama. Ia mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, utamanya menghadapi permasalahan saat ini.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu dan berharap situasi kamtibmas berjalan lancar, aman dan kondusif. Salam kami untuk Kapolda beserta Jajaran agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ujar KH Mukri Yunus.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.