Dirgahayu

Sekber Relawan Prabowo-Sandi Kalsel Minta KPU Hentikan Hitung Cepat

SEKRETARIS Bersama (Sekber) Forum Lintas Relawan Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan mendatangi kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2019). Mereka mendesak agar KPU segera menghentikan quick count (hitung cepat) yang disiarkan di media televisi.

KOORDINATOR Sekber Forum Lintas Relawan Prabowo-Sandi Kalsel Nizamuddin Razak, Muhammad Deddy Permana dan Syahmardian mengatakan hasil quick count yang ditayangkan TV itu telah membikin gaduh negeri.

“Apalagi hasilnya tidak sesuai dengan rekapitulasi real count hasil C1. Apalagi, hasil justru condong memenangkan salah satu pasangan calon, dan guna menghindari keributan dan memanasnya intensitas suhu politik dari kedua kubu, lebih baik dihentikan,” tegas Nizamuddin Razak kepada jejakrekam.com, Jumat (19/4/2019).

BACA : Bantu Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Relawan 02 Kalsel Urunan

Tak hanya mendatangi kantor KPU Kalsel, Sekber Relawan 02 ini juga melayangkan surat ke Ketua KPU Kalsel Sarmuji serta ditembuskan ke Ketua KPU RI, Ketua KPI RI dan Ketua Bawaslu RI di Jakarta. Termasuk, tembusan dikirim ke Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel dan Ketua Bawaslu Kalsel di Banjarmasin.

Surat serta beberapa dokumen diserahkan Nizamuddin Razak bersama forum relawan 02 dan diterima komisioner KPU Kalsel Hatmiati Mas’ud.

BACA JUGA : Nonbar Debat Capres, Relawan 02 Kalsel Terus Rapatkan Barisan

Beberapa relawan pun berharap agar situasi di Kalsel juga tidak memanas, karena daerah ini sudah terkenal dengan kondusifitasnya. “Kami juga sudah mewanti-wanti agar kita menunggu hasil resmi, apalagi sekarang sudah berjalan proses penghitungan suara hasil coblosan Rabu, 17 April 2019 di tingkat kecamatan. Lebih baik kita tunggu hasil resmi dari KPU Kalsel dan KPU RI saja,” imbuh Nizamuddin.(jejakrekam)

 

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS