Masalah Video Postingan Endang Vs TMP-BMI Selesai

0

POSTINGAN video yang berjudul PDIP dan PKI Siap Membantai Umat Islam disebar Endang Kesumayadi di grup WA Keluarga Besar NU Kalsel, yang berisi berita yang dinilai tidak benar atau bohong, memang berbuah somasi dari dua organisasi sayap PDI Perjuangan, yakni  DPD Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Selatan, dianggap telah selesai.

SEKRETARIS PWNU Kalsel, Berry Nahdian Furqan dalam postingannya di grup WA Keluarga Besar NU Kalsel menegaskan masalah itu telah selesai. “Kawan-kawan sangat hormat dan apresiasi atas kebesaran hati Kak Endang mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf yang sudah disampai di group ini,” tutur Berry Nahdian Furqan, dalam postingannya yang dikutip jejakrekam.com, Sabtu (10/2/2018).

Berry yang juga politisi PDIP mengatakan terima kasih banyak berkat masukan anggota grup WA Keluarga Besar NU Kalsel, sehingga masalah tersebut bisa diselesaikan cepat oleh TMP dan BMI tanpa harus melebar ke ranah hukum. “Pak Mardani H Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel) juga menyampaikan ke teman-teman ke BMI dan TMP bahwa masalah itu sudah selesai. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah agar ke depan bisa berdiskusi dan saling membesarkan sesama warga NU,” tutur Berry.

Sementara itu, dalam pernyatan resminya di akun WA grup Keluarga Besar NU Kalsel, Endang Kesumayadi mengaku sudah menerima somasi dari DPD TMP Kalsel atas forward video dari group HIPMI Senior. “Sebetulnya, video itu bermaksud untuk bahan diskusi di grup, makanya video itu saya forward ke grup WA Keluarga Besar NU Kalsel,” kata Endang.

Pria yang pernah menjabat Ketua KADIN Kalsel ini juga mengklarifikasi bahwa video yang dimaksud untuk semata-mata untuk diskusi di grup WA Keluarga Besar NU Kalsel. “Bahwa video tersebut telah bayak disebar di publik melalui internet, baik media facebook maupun twitter, jasa saya perlu mendiskusikan konten video tersebut. Jadi, tidak bermaksud lain apalagi mendiskreditkan siapa pun lagi, apalagi sekarang saya tak ada kaitan dengan politik dan tidak duduk di parpol mana pun,” tulis Endang.

Atas somasi yang dilayangkan TMP dan BMI, Endang Kesumayadi menyatakan permohonan maaf atas pihak yang merasakan dirugikan dan keberatan. “Untuk selanjutnya, saya akan lebih hati-hati,” ucap Endang.

Sementara itu, beberapa anggota grup WA Keluarga Besar NU Kalsel pun mengajak agar masalah itu dianggap selesai. Mantan Sekretaris PWNU Kalsel Nasrullah AR pun mengimbau agar tetap menjaga semangat warga besar NU terkait posting, meme, pendapat, persepsi dan lainnya.

“Mari kita langsung tabayyun minta klarifikasi agar grup ini betul-betul utuh mencerminkan kekompakan dalam sebuah perbedaan. Sebab, kita harus ingat silaturahmi tetap dijaga karena kita sebagai warga besar NU,” tandas mantan anggota DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.