Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Tabalong Digelar

0

SEBANYAK 141 pelajar SMA sederajat se Tabalong mengikuti seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2020, Jum’at (13/3/2020).

SELEKSI yang digelar di GOR Komplek Stadion Pembataan Tanjung ini diawasi secara ketat oleh Tim Seleksi yang terdiri dari TNI dan Polri.

Salah seorang tim seleksi, Sertu Suma’adi mengatakan bahwa seleksi ini dilakukan secara transparan yang dilaksanakan selama 3 hari “Seleksi anggota Paskibraka ini meliputi  tes postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris,” ujarnya.

Selain itu ungkapnya dalam seleksi juga dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih.

Tes yang dimaksud tambahnya bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Ia mengungkapkan tidak ada intervensi dan titipan dalam seleksi ini. “Seleksi yang kami laksanakan ini adalah untuk menghasilkan Paskibra yang berkualitas dengan mengikuti semua syarat dan aturan,” ujarnya.

Melalui tes ini lanjutnya akan diperoleh calon Paskibra yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah.

Sementara, Danramil 1008-06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi Prayitno menginstruksikan kepada anggotanya bahwa dalam membantu penyeleksian Paskibra tahun ini dilaksanakan dengan optimal. “Saya berharap kerja sama dan kepercayaan yang diberikan harus tetap terpelihara dimanapun bertugas,” terang Danramil.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.