Anto, Sang Otak Pencurian Kosmetik Kini Diburu Polisi

0

PEKERJAAN rumah kini menanti jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah. Usai membekuk para pelaku pencurian barang-barang kosmetik di Jalan Kaca Piring IV, Banjarmasin, Jumat (17/3/2017) malam yang diwarnai aksi kejar-kejaran ala film action Hollywood, kini otak pelaku aksi pencurian ini tengah diburu agar bisa ditangkap segera.

SEBAB, hingga Minggu (19/3/2017), jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah baru membekuk satu dari dua pelaku pencurian yang masih buron. Dari nyanyian pelaku yang berhasil dicokok Iman Hanafi (38 tahun) yang meringkuk di sel tahanan Polsekta Banjarmasin Utara, diketahui otak pencurian puluhan dus kosmetik bernama Anto.

Kepada awak media, Iman Hanafi mengaku baru sekitar sepekan kenal dengan sosok Anto. Hari itu, menurut Iman hanafi, dengan mobil sewaan dia diajak jalan-jalan oleh Anto. Saat itu, dirinya sempat menolak ajakan Anton. Apalagi, Anto yang mengemudikan mobil membujuknya untuk melakukan aksi pencurian. Bahkan, kedua pelaku ini sempat terjadi adu mulut. Namun karena terus dibujuk, Iman Hanafi pun akhirnya mengiyakan ajakan Anto. “Selain terus dibujuk, saya juga memang lagi perlu duit. Makanya, jadi mau saja diajaknya,” kata Iman hanafi yang mengaku baru satu kali mencuri. Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah membenarkan pihaknya masih memburu Anto. “Identitasnya sudah kita kantongi,” kata Uski.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pencurian ini sempat menarik perhatian. Pasalnya, usai kepergok mencuri, dua pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza putih bernopol B 7592 UC itu, sempat dikejar massa dan anggota polisi. Aksi pengejaran bermula saat keberadaan pelaku diketahui melintas di Pasar Lama. Mengetahui keberadaan mereka diketahui, pelaku berusaha kabur melewati kawasan Kampung Melayu, Jalan Veteran hingga Jalan Gatot Subroto. Namun aksi pelarian mereka terhenti setelah mobil mereka nyaris terperosok ke rawa di sebuah jalan buntu di Komplek Kelapa Gading.

Saat disergap massa, pelaku Anto berhasil kabur menghilang di rawa-rawa. Sedangkan Iman Hanafi, sempat diamuk massa karena tidak bisa kabur. Begitu pula mobil yang mereka gunakan, turut dirusak massa. Beruntung polisi yang ikut mengejar, mengamankan Iman Hanafi dan mengevakuasinya ke RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso.

Usai mendapat perawatan, pelaku kemudian digelandang ke Polsek Banjarmasin Tengah bersama barang bukti mobil yang ditumpanginya dan puluhan dus kosmetik senilai belasan juta rupiah milik korban.(jejakrekam)

Penulis   : Deden

Editor    :  Didi GS

Foto       : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.