Penjabat Bupati Dinansyah Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Barito Kuala

0

DI sela kegiatan Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola), Ny Rabiatul Adawiyah Dinansyah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Barito Kuala.

PENGUKUHAN yang dilaksanakan di Aula Selidah Marabahan, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Dinansyah, pada Senin (23/9/2024).

Dinansyah berharap, Bunda Literasi agar dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten khususnya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala, untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan masyarakat, sehingga memiliki ilmu yang cukup untuk menggugah generasi yang semakin inovatif.

“Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, semoga dapat membawa dan memacu pada generasi kita untuk bergerak maju secara dinamis seiring kemajuan dan perkembangan jaman, sehingga akan semakin meningkatkan budaya membaca dan kemampuan masyarakat terutama generasi muda dan anak-anak,” ungkap Dinansyah.

BACA: Peringatan Hardiknas 2024, Disdik Barito Kuala Serahkan Berbagai Penghargaan

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Batola, Siti Aminah mengungkapkan Bunda Literasi adalah ibu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Barito Kuala.

“Maksud dan tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk lebih meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat dan menumbuhkembangkan kegemaran membaca di kalangan anak-anak, dewasa dan orang tua,” jelas Aminah.

Menurut dia, nantinya Bunda Literasi ini akan bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan seluruh pihak demi terciptanya visi dan misi Kabupaten Barito Kuala. “Bunda Literasi nanti di lapangan diharapkan mampu menjadi sosok panutan yang mampu menjadi motivator inspirator katalisator dan influenser dalam aspek minat baca dan kegemaran membaca di kalangan masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Kuala, Ibu Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Batola, perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Batola, perwakilan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1005/Barito Kuala, pengurus TP PKK Kabupaten Batola, serta tamu undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.