Pimpinan Definitif DPRD Tabalong Resmi Dilantik

0

KETUA Pengadilan Negeri (PN) Tanjung, Muhammad Nafis memimpin prosesi pelantikan pimpinan definitif DPRD Tabalong periode 2024-2029, Sabtu (21/9/2024).

PROSESI pelantikan tersebut diawali pembacaan surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan nomor: 100.3.3.1/0830/KUM/2024, yang menyebut Riza Fahlipi dari Partai Nasdem sebagai ketua, H Mustafa dari Gerindra sebagai Wakil Ketua I, dan Hj Noor Farida dari PKB diangkat sebagai Wakil Ketua II.

Dilanjutkan pengucapan sumpah pimpinan anggota dewan dan penandatanganan sumpah janji jabatan.

Ketua DPRD Tabalong, Riza Fahlipi menyampaikan, pihaknya akan melakukan tugas jabatan dengan ketulusan dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kinerja pemerintah akan selaras sesuai harapan masyarakat.

Pasalnya penyelenggaraan pemerintahan dilakukan DPRD dan kepala daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara yang diberi mandat oleh masyarakat. “Untuk itu, amanah yang baru saja dipercayakan kepada kami betiga akan dilaksanakan sepenuh hati dan bersungguh sungguuh,” ucapnya.

Riza menambahkan, pihaknya akan menyusun alat kelengkapan dewan (AKD) hingga badan musyawarah (Banmus) secepatnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.