Hadiri Peringatan Maulid Akbar, Ini Pesan Bupati Kotabaru untuk Para Jamaah

0

BUPATI Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus hadiri peringatan Maulid akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 M dan peletakan batu pertama pembangunan mushola dan gedung Majelis Ta’lim Syababul Muhibbin di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Senin (16/9/2024).

BUPATI mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga sebagai bentuk penghormatan dan keteladanan kepada Rasulullah.

“Moment ini untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW baik kisah, riwayat hidup ataupun perjuangannya agar dapat dijadikan tauladan bagi kita semua tentang akhlak kepribadian dan ajarannya,” ucap Bupati H Sayed Jafar Alaydrus.

BACA : Gelar Bahtsul Masail MUI se-Kalsel, Bupati Kotabaru Harapkan Kesepakatan Bersama

Selain itu, lanjut bupati, untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW juga menyebarkan syiar Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin dalam artian dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Bupati uga mengajak jamaah semua untuk mampu meneladani sikap, perilaku dan empat sifat Rasulullah SAW yakni, Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fathonah, agar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola dan gedung majelis ta’lim Syababul Muhibbin disaksikan kepala SKPD, Forkopimca, tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Mushola dan gedung majelis ta’lim ini sama sama memiliki peran dan fungsi yang cukup penting, yang mana selain sebagai tempat beribadah umat muslim juga merupakan sarana syiar Islam, pembelajaran pendidikan sera memiliki fungsi ekonomi sosial,” tutur Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus.

Bupati pun berharap, mudah mudahan dengan keberadaan mushola dan majelis ta’lim ini akan mrmbawa keberkahan dan kemakmuran bagi masyarakat Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.