Lantik Kades dan BPD, Bupati Kotabaru Janji Berikan Mobil Dinas Hingga Kenaikan Tunjangan

0

BUPATI Kotabaru H Sayed Jafar belum lama ini mengukuhkan kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) didua tempat sekaligus yakni Kecamatan Pulau Laut Timur dan Kecamatan Pulau Sebuku.

DALAM kegiatan tersebut sebanyak 22 kades dan 110 anggota BPD yang terbagi di 2 kecamatan tersebut dilantik yang mana masa jabatan para kades ditambah dari 5 tahun menjadi 8 tahun.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menekankan pentingnya dedikasi dan fokus dalam melaksanakan tugas serta meminta kepada seluruh Kades yang baru dikukuhkan untuk bekerja dengan sepenuh hati dan konsisten dalam melayani masyarakat.

BACA : Bupati Kotabaru Resmikan Masjid Kapal Pesiar Syaidina Ja’far dan Panggung Apung

Ia mengingatkan bahwa tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan komitmen.

“Sebagai pemimpin di tingkat desa, Anda semua memiliki peran vital dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pastikan Anda fokus dalam pekerjaan, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencapai hasil yang maksimal,” tegas Sayed Jafar.

Dirinya berharap semua kades beserta anggotanya benar benar menjaga yang namanya netralitas. “Kita ingin dengan netralitas ini pelaksanaan pesta demokrasi benar benar terjaga dan damai tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” harap Sayed Jafar.

BACA JUGA : Bupati Kotabaru Pimpin Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Bupati juga menyampaikan, sebelum masa jabatannya berakhir, dirinya akan memberikan fasilitas untuk para kades berupa mobil dinas dalam menunjang pekerjaan serta kebutuhan lainya

“Bukan hanya para kades saja yang kita fasilitasi, seluruh anggota BPD juga akan ditambah gaji pokoknya bersama dengan para Ketua RT dari bulan September hingga Desember dan seterusnya” ucap Bupati Sayed Jafar.

Diakhir acara, bupati didamping pejabat Forkopimca juga menyerahkan secara simbolis 3 unit kendaraan untuk penyuluhan KB yang bekerja di kecamatan tersebut. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Assiten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli dan kepala SKPD.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.