Kecamatan Teweh Tengah Rapat Koordinasi Bentuk Tim Terpadu P4GN-PN

0

PEMERINTAH Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara telah membentuk tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

CAMAT Teweh Tengah, Jati Prayogo mengatakan, kegiatan pembentukan tim terpadu P4GN-PN ini adalah tindaklanjut dari Keputusan Bupati Barito Utara Nomor: 188.45/392/2024 tentang pembentukan tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) tingkat Kecamatan di Kabupaten Barito Utara Tahun 2024.

“Tim terpadu P4GN-PN Kecamatan Teweh Tengah ini terdiri dari Camat Teweh Tengah sebagai Ketua, Sekretaris Kecamatan Teweh Tengah sebagai Wakil Ketua/Pelaksana Harian, Kapolsek Teweh Tengah, Danramil 1013-03 Teweh Tengah, Korwil Pendidikan Kecamatan Teweh Tengah, dan Kepala UPT,” sebut Jati Prayogo, pada Selasa (10/9/2024).

BACA: Pemkab Bangun Komitmen Bersama Dalam Pencegahan dan Pemberantasan P4GN-PN

Kemudian Perlindungan Perempuan dan Anak kecamatan Teweh Tengah, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Teweh Tengah, dan seluruh Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Teweh Tengah sebagai anggotanya.

Dikatakan Camat Teweh Tengah, tugas tim terpadu P4GN-PN tingkat Kecamatan adalah menyusun rencana aksi daerah P4GN-PN di Kecamatan. Mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi pelaksanaan Fasilitasi P4GN-PN di kecamatan; dan menyusun laporan pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN di kecamatan.

“Dengan terbentuknya tim terpadu P4GN-PN di tingkat kecamatan Teweh Tengah inilah, alasan kami untuk mengadakan acara ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen kami dalam mendukung gerakan ini,” kata Jati Praoyogo.

Jati juga mengatakan pada saatnya nanti, kita akan bersama-sama menandatangani komitmen bersama dalam rangka membentuk desa bersih dari narkoba (Desa Bersinar) Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2024.

“Selaku Camat, saya berharap agar nantinya di seluruh kelurahan dan desa yang berada di dalam wilayah Kecamatan Teweh Tengah ini dapat dibentuk secara bertahap desa bebas dari narkoba (Desa Bersinar), agar ke depannya kita bisa melindungi masyarakat dan generasi muda kita dari kerusakan yang diakibatkan oleh narkoba,” ucapnya.

BACA JUGA: Kapolres Barito Utara: Angka Narkoba di Kalteng Meningkat

“Memang semua itu tidak mudah serta memerlukan dukungan anggaran untuk memfasilitasinya. Namun dengan komitmen kita bersama serta tekad yang kuat, In syaa Allah kita akan mampu dan bisa untuk mewujudkannya demi terjaganya generasi muda kita yang berkualitas dan sehat,” sambungnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah dan masyarakat mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini dengan kehadirannya di sela-sela kesibukan rutinitas yang padat, serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma sekaligus membuka kegiatan tersebut. Kepala KesbangPol Barito Utara, Rayadi mewakili Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara. Kapolsek Teweh Tengah, Danramil Teweh Tengah, Kasat Narkoba Polres Barito Utara, juga Kepada Desa dan Lurah se-Kecamatan Teweh Tengah dan undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis syarbani
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.