Ini Sederet Kasus yang Diungkap Satreskrim Polres Kotabaru Periode Agustus

0

SATUAN Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kotabaru berhasil mengungkap sejumlah kasus kriminal selama periode Agustus 2024.

HAL tersebut disampaikan Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar, didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Taufan Maulana, dan Kaurbinops Sat Reskrim, Ipda Muhammad Arief saat konferensi pers, Selasa (10/9/2024).

Adapun kasus pertama yakni penganiayaan berat yang terjadi di Pasar Kemakmuran Kotabaru pada Minggu (18/8/2024) yang melibatkan ZF (41) sebagai pelaku yang menganiaya AY (54) karena tidak diberi uang. Pelaku menggunakan parang dari pedagang ayam dan menyebabkan luka serius pada kedua kaki korban.

BACA : Polres Kotabaru Ungkap Kasus Penganiayaan di Kapal Sabuk Nusantara 93, Ini Kronologinya

untuk yang kedua, sebut Wakapolres adalah kasus pencurian emas di Desa Baharu Selatan Sabtu (23/8/2044) oleh BK (20), anak angkat dari korban SK (57).

“Pelaku mendobrak pintu kamar saat korban tidak berada di rumah dan berhasil membawa kabur ratusan gram emas ke Makassar sebelum akhirnya ditangkap Sat Reskrim Polres Kotabaru dengan bantuan Polres Wajo,” sebut Kompol Agus Rusdi.

Selanjutnya kasus penganiayaan di Desa Hilir Muara pada Senin (26/8/2024) dengan tersangka SB (20) yang memukuli HR (57) dengan balok kayu ulin karena dituduh mencuri aki kapal miliknya. akibatnya korban mengalami luka berat.

Yang terakhir, kasus perkelahian di Desa Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur, Senin (26/8/2024) antara MF (42) dan ID (41) menggunakan senjata tajam. “ID mengalami luka parah hingga meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” sebut Wakapolres Kotabaru.

Wakapolres pun mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan setiap kejadian ke Polres Kotabaru melalui call center Polri 110. “Masyarakat juga bisa langsung ke kantor Polres, serta menjaga kondusifitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” imbau Kompol Agus Rusdi.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.