Faturahman Resmi Dilantik Sebagai PAW Kades Banyu Tajun

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melantik Faturahman sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Banyun Tajun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

DISEBUTKAN, Faturahman resmi menggantikan posisi Tajudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kades Banyu Tajun karena meninggal dunia.

Prosesi pelantikan PAW Kades Banyu Tajun ini berlangsung di Aula Tanjung Puri Lantai II Setda Tabalong, Selasa (3/9/2024).

BACA: PAW Kepala Desa Habau Dilantik Langsung Oleh Bupati Tabalong

Kepada Faturahman, Penjabat Bupati Hamida menyampaikan masa jabatannya akan berakhir hingga 2027 mendatang. “Segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan memahami situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat,” pesannya.

Hamida meminta kades yang baru dilantik harus mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik bahkan tepat waktu dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

“Jadilah pemimpin yang memiliki integritas karena sudah diberikan tanggung jawab dan amanah,” pintanya.

BACA JUGA: Pemkab Tabalong Canangkan Desa Harus Jadi Desa Cantik 2024

Sementara itu, Camat Tanjung, Wirahadikusuma mengatakan, pemilihan PAW kades dilakukan secara langsung dengan aturan perangkingan.

“Jadi ada lima yang mendaftar, karena hanya ada tiga yang dicalonkan sehingga dirangking jadi tiga orang,” katanya.

Ditambahkannya, pemilihan PAW kades ini dilakukan dengan dua tahap, yaitu tahapan administrasi dan pemilihan langsung. “PAW kades yang terpilih dan dilantik ini langsung penambahan jabatan dua tahun secara otomatis,” tambah Wira.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.