Daftar di KPU, Acil Odah Pinta Doakan Menang di Pilgub Kalsel

0

DIDAMPINGI sejumlah pengurus parpol, Hj Raudatul Jannah bersama HA Rozanie Himawan Nugraha menyambangi Komisi Pemilihan Umum Kalsel untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, Rabu (28/8/2024).

SEBELUM datang ke KPU Kalsel pasangan ini terlebih dulu berkumpul di kediaman Acil Odah di Taluk Selong Martapura Kabupaten Banjar, kemudian datang ke KPU Jalan A.Yani Banjarmasin di sambut dengan Group Hadrah.

Adapun Ketua parpol yang mendampingi pasangan ini adalah Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPW Nasdem Kalsel H Mansyur, Ketua DPD Gerindra Kalsel  Hj Mariana, Ketua DPD PDIP Kalsel M.Syarifudfin serta Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah.

BACA : Serahkan B1-KWK, Paman Birin : Jangan Lupa Golkar Jika Terpilih

Mengantongi 5 parpol pengusung, Hj Raudatul Jannah atau yang kerap disapa Acil Odah ini mengaku sangat bersyukur. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pihak yang sudah mengantarkan kami untuk mendaftar,” ucap istri dari Gubernur Kalsel ini kepada awak media.

Semoga, kata dia ini merupakan awal yang baik  dan lancar untuk tahap selanjutnya. “Mohon doa semuanya, terutama kepada Allah semoga mendapatkan ridho dan diberi kemenangan di Pilkada nanti, kami maju terus apapun yang terjadi, Waja Sampai Kaputing,” ujarnya.

BACA JUGA : 3 Juta Pemilih Pilkada 2024 Disebut dalam Rapat Pleno KPU Kalsel

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa mengatakan, hari ini pihaknya menerima pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel H.Raudatul Jannah – Ahmad Rozani Himan Nugraha.

Ia mengatakan, berkas yang mereka terima ada 5 parpol pengusung bagi pasangan ini, yang terdiri dari Partai Golkar, Nasdem ,PDIP,PKB dan Gerindra dengan 1.386.272 suara atau 63,43 persen  sehingga memenuhi syarat ambang batas yang hanya 8,5 persen.

Kemudian, kata dia, untuk tahap selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon pada 22 September 2024.

“Untuk besok Kamis (29/8/2024)  hari terakhir pendaftaran H.Muhidin-Hasnur akan mendaftar tetapi ada kemungkinan bakal calon lain yakni Zairullah Azhar, sebab yang bersangkutan sudah konfirmasi dengan kami,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.