1750 peserta Ikut Test Gelombang Kedua PMB Uniska

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin menggelar test penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua pada Minggu (25/8/2024) di Kampus Uniska Handil Bakti.

SEBANYAK 1750 peserta mengikuti test dengan begitu antusias termasuk ada tiga disabilitas turut mengikuti  ujian.

Rektor Uniska Prof Abd Malik, mengatakan animo masyarakat untuk Kuliah di Uniska semakin baik, bahkan di tahun ini pada gelombang pertama sudah 62 persen kuota terpenuhi dan di gelombang kedua ini sekitar 48 persen saja kuota yang dicari.

BACA : Tes PMB Uniska Gelombang Pertama Capai 3.440 Pendaftar

“Artinya Uniska sudah menjadi pilihan pertama untuk masuk perguruan tinggi, kalau dulu biasanya di gelombang keduanya baru orang ke Uniska setelah tidak lulus di ujian PTN,” jelasnya.

Sebelum mengikuti test ujian masuk, para calon mahasiswa juga diwajibkan mengikuti test narkoba yang menjadi syarat wajib untuk kuliah di Uniska.

Terkait ada calon mahasiswa disabilitas ikut ujian test, pihak Uniska sangat terbuka sekali. Dan Uniska siap memberikan pelayanan terbaik.

“Uniska terbuka untuk para disabilitas yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dan kami tentunya memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka,” pungkas Abd Malik.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.