HUT RI Ke-79, Gubernur Sahbirin Noor: Kemerdekaan Segalanya Bagi Bangsa

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi, pada Sabtu (17/8/2024).

PERINGATAN HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024 ini, juga menaikkan Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Provinsi Kalsel di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru.

Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin. Pimpinan Forkopimda Kalsel, pimpinan instansi vertikal, Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel, TNI/POLRI, Basarnas, FKPPI, santri hingga perwakilan mahasiswa dan siswa-siswi SMA/sederajat serta Pramuka.

BACA: Gubernur Sahbirin Noor Bakal Pimpin Kirab Merah Putih Ke-5 2024

Mengenakan PDU, Gubernur Sahbirin Noor tampak gagah berdiri tegap, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Saat pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK pun, seluruh peserta upacara dengan penuh khidmat mendengarkan.

bergerak dengan barisannya memasuki lapangan. Tepat di depan tiang, pengibaran bendera Sang Merah Putih

Selepas proses pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalsel, yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh korsik dan paduan suara.

“Kemerdekaan adalah segalanya bagi bangsa Indonesia ini. Dan kemerdekaan itu sangat sakral bagi negara kita,” ucap Gubernur Sahbirin Noor selepas upacara.

BACA JUGA: Gubernur Sahbirin Serahkan 7.119 WBP Remisi HUT RI Ke-79

Beliau mengucapkan, pada momentum HUT Republik Indonesia ke-79 ini, adalah wujud kecintaan bagi rakyat Kalimantan Selatan.

Menurutnya, anak muda harus mengambil peranan dalam membangun bangsa ini. “Mewujudkan kemerdekaan itu lewat generasi muda yang tangguh dan maju dengan segala bidangnya. Dan terus bergerak, merdeka,” seru Gubernur Sahbirin tegas.

Gubernur pun berpesan, bahwa rakyat Kalsel harus bergembira dalam merayakan HUT Republik Indonesia ini, demi menyongsong bangsa yang tangguh.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.