Direncanakan Untuk Ditata, Rooftop Menara Pandang Akan Bisa Kembali Diakses

0

LANTAI paling atas Menara Pandang yang berlokasi di Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah akan dibuka kembali dan bisa dikunjungi untuk masyarakat umum.

TAK hanya sebatas dibuka saja, bagian atas bangunan atau area rooftop itu juga akan di tata dan dipercantik tampilannya.

Rencana ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Machli Riyadi. “Rencananya seperti itu. Dan mau dikerjasamakan dengan pihak ketiga,” ucapnya, pada Kamis (15/8/2024).

BACA: Walikota Tampung Usulan Penamaan Menara Pandang Gunakan Nama Gusti Jamhar Akbar

Terkait seperti apa nantinya penataan gedung bertingkat ini akan dilakukan, Machli belum bisa membeberkan hal tersebut lebih jauh.

Dirinya hanya mengungkapkan harapan, kerjasama nantinya bisa berjalan dan terjalin dengan baik. “Apalagi bangunan itu sudah menjadi brand. Dan dari sisi view-nya pun sangat menarik sekali,” tambahnya.

“Kami menargetkan, Januari Tahun 2025 mendatang sudah dioperasionalkan,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebagaimana diketahui rooftop atau lantai paling atas Menara Pandang itu dulu memang bisa difungsikan dan dibuka untuk pengunjung.

Namun pada Tahun 2017 fungsional rooftop terpaksa hentikan, lantaran saat itu tenda yang menutup di bagian atas bangunan itu hancur diterjang angin puting beliung.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.