Semarakkan HUT RI Ke-79, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar Di Jembatan Pulau Bromo

0

ADA sesuatu yang berbeda di kawasan Pulau Bromo, Basirih. Dimana, untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Bendera Merah Putih berukuran raksasa dikibarkan di jembatan gantung Pulau Bromo, Rabu (14/8/2024).

PENGIBARAN bendera berukuran raksasa di Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, digagas dan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin.

Nampak dua orang personel BPBD Banjarmasin turun menggunakan tali untuk membentangkan bendera, diiringi lagu Indonesia Raya yang berkumandang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjarmasin, Husni Thamrin menjelaskan, aksi yang pengibaran ini dilakukan untuk meramaikan program pembagian Bendera Merah Putih kepada warga setempat. “Memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI,” ucapnya.

BACA: Jelang Perayaan Kemerdekaan RI, Penjualan Pernak-Pernik Merah Putih Mulai Ramai

Alasan dipilihnya jembatan Pulau Bromo ini untuk pengibaran bendera raksasa, adalah karena jembatan tersebut merupakan salah satu ikon wisata Banjarmasin. “Sekaligus, kami juga ingin agar salah satu ikon ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat Kalsel,” ucapnya.

“Dan jembatan ini cukup tinggi, dan menurut kami sangat memungkinkan untuk pengibaran bendera,” tutupnya.

Pengibaran bendera raksasa ini juga disambut baik oleh warga sekitar, salah satunya Norhalimah.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini membuat peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-79 di sekitar kawasan itu jadi lebih semarak. “Suasananya jadi lain. Jadi lebih semarak,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.