Kantongi SK Golkar, Arifin-Akbari Siap Bertarung di Pilwali Banjarmasin

0

LANGKAH Arifin Noor bersama M Supian Akbari untuk dapat bertarung di Pemilihan Walikota Banjarmasin November 2024 mendatang kian terbuka lebar.

HAL ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang diserahkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel kepada Arifin Noor dan M Supian, Selasa (13/8/2024).

“Setelah melewati serangkaian proses mekanisme yang ada di partai seperti penjaringan hingga survei internal yang dilakukan DPP Partai Golkar, maka terbitlah SK ini pada 31 Juli 2024 lalu,” ucap Puar Junaidi.

BACA : 2 Tahun Memimpin Banjarmasin, Ariffin Noor Akui Masih Ada Beberapa Program yang Tak Tuntas

Mantan Anggota DPRD Kalsel ini juga meminta kepada seluruh kader, khususnya di Banjarmasin untuk bersama-sama saling bahu-membahu agar calon yang diusung Partai Golkar bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Puar menegaskan calon yang dipilih Golkar bukan kaleng-kaleng karena sebelumnya melalui mekanisme partai dan survei serta penjaringan hingga DPP yang menentukan calon yang diusung.

“Jadi untuk menetapkan calon yang dipilih tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada mekanisme partai yang harus dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA : Menang Dalam Survei Belum Tentu Menang Pilkada

Puar juga mengingatkan kepada seluruh kader terkait isi point 4 dalam SK yang menyebutkan keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar.

“Jadi segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dalam SK ini akan dikenakan sanksi yang menjadi urusan DPP Golkar,” tegasnya.

Sementara itu, Arifin Noor menuturkan dirinya bersyukur bisa mendapatkan SK dari Partai Golkar, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota Banjarmasin Tahun 2024.

BACA LAGI : KPU Banjarmasin Tetapkan 486.103 DPS di Pilkada 2024

Disinggung terkait M Supian Akbari apakah akan menjadi pasangan resminya Arifin hanya menjawab singkat. “Insyaallah,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, terkait SK dukungan PDI Perjuangan masih dalam proses dan dirinya juga masih menunggu dukungan dari partai politik lainnya.

“Kami siap berkoalisi dengan partai non-parlemen lainnya. Kami juga sudah bersilaturahmi dan berkunjung dengan berbagai partai lain,” pungkasnya.

Hal senada disampikan Supian Akbari. Ia menyebut terkait dukungan PDI Perjuangan kepada dirinya hingga saat ini masih berproses. “Semua berproses. Kami serahkan ke partai,” ucapnya singkat.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.