Dukung UMKM, DKP3 Balangan Dirikan Dua Outlet Pangan  

0

DINAS Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan membangun outlet pangan guna membantu ketersediaan pangan serta mencegah inflasi di Kabupaten Balangan.

KEPALA Bidang Ketahanan Pangan DKP3, Neneng Jamilal, menyampaikan bahwa pembangunan outlet pangan dilakukan di dua lokasi, yaitu di depan Kantor DKP3 Balangan dan di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Batumandi.

“Kami membangun dua outlet pangan di dua lokasi, yaitu di depan kantor kami dan di BPP Batumandi,” jelas Neneng saat ditemui di kantornya pada Jumat (2/8/2024).

Neneng menjelaskan bahwa bahan-bahan yang akan disediakan di outlet tersebut antara lain Gabah Kering Giling (GKG), produk UMKM dari masyarakat Balangan, serta produk dari Bulog.

“Nantinya akan ada beberapa produk yang disediakan di sana, salah satunya adalah produk dari UMKM maupun produk olahan lainnya,” lanjut Neneng.

Neneng melanjutkan bahwa untuk pelaksanaan teknis outlet pangan, staf dari Bidang Ketahanan Pangan akan ditugaskan sebagai petugas jaga secara bergantian. “Kami akan menugaskan tenaga staf kami untuk mengelola outlet pangan nantinya,” katanya.

Dengan adanya outlet pangan ini, diharapkan dapat lebih membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok, khususnya bahan pangan, dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran serta menjadi wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan produknya.

“Semoga dengan adanya outlet pangan ini, masyarakat bisa lebih terbantu serta menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan produknya,” harap Neneng.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.