Desa Paliat Wakili Kabupaten Tabalong Ikuti Lomba Asman Toga dan Akupresur Tingkat Kalimantan Selatan

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyebut, pengembangan Toga dan Akupresur di bidang kesehatan tradisional dipandang penting.

HAL tersebut disampaikan Penjabat Bupati Hamida Munawarah saat menyambut Tim penilai lomba Asuhan Mandiri (Asman) Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Akupresur tingkat Kalimantan Selatan, Selasa (6/8/2024).

Menurut beliau, pemanfaatan toga berguna untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan bagi diri sendiri maupaun keluarga. “Sehingga diperoleh keluarga sehat secara mandiri,” kata Hamida.

Diketahui, Tim penilai lomba Asman Toga dan Akupresur tingkat Kalimantan Selatan ini mendatangi Desa Paliat, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

Ketua Tim Penilai Lomba Asman Toga dan Akupresur Kalsel, Hj Nurul Ahdani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa menanam tanaman Toga.

Hal ini juga sebagai bentuk mengenalkan manfaat pemberdayaan tanaman Toga yang diolah untuk menjaga kesehatan keluarga. “Kalau kita sudah bisa mengolahnya, itu bisa digunakan untuk sementara untuk pengobatan,” ucap Hj Nurul Ahdani.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.