Paman Yani Apresiasi Turdes Menembus Batas ke-10

0

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengapresiasi upaya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang melakukan aksi Turun ke Desa (Turdes) dalam rangka memaksimalkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menuju Indonesia Emas 2045.

APRESIASI itu disampaikan wakil rakyat akrab disapa Paman Yani, saat mengikuti hari pertama Turdes bersama rombongan Pemprov Kalsel, di Tanah Bumbu, Senin (1/7/2024).

Paman Yani menilai, Turdes Menembus Batas ke-10 itu, sangat relevan dengan misi pemerintah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalsel yang mampu bersaing.

BACA : Paman Yani Bersama Sekenceng Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaram di Tungkaran Pangeran

Terlebih, kegiatan mulai 1-6 Juli 2024 ini di setiap titik lokasi diisi penyerahan berbagai bantuan dan aksi sosial, mulai paket sembako, sunatan massal, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket pertenakan dan perkebunan, hingga pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

“Upaya melalui kegiatan seperti yang dilakukan Pemprov Kalsel dibawah kepemimpinan Gubernur, Sahbirin Noor, membuktikan bahwa pemerintah kita sangat peduli terhadap peningkatan kualitas SDM. Apalagi sebentar lagi Ibu Kota Nusantara (IKN) akan pindah ke Kalimantan,” kata Paman Yani.

Di sisi lain, kebijakan Gubernur akrab disapa Paman Birin dalam program relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, menurut Paman Yani, juga membuktikan bahwa Pemprov Kalsel sangat perduli dengan kondisi ekonomi masyarakat.

BACA JUGA : Turdes Ke-10, Paman Birin Serahkan Bantuan Di Desa Teluk Aru

“Program ini jelas meringankan beban sekaligus juga meningkatkan ketaatan masyarakat dalam membayar Wajib Pajak (WP). Apalagi hasil pajak yang dibayarkan juga untuk pembangunan daerah,” jelas Paman Yani.

Paman Yani berharap program yang digelar mulai 1 Juli hingga 9 Desember 2024 ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kalsel terutama daerah konstituennya yakni Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Pajak itu dari rakyat dan untuk rakyat. Sebab itu masyarakat harus memanfaatkan keringanan yang sudah disediakan oleh Pemprov Kalsel ini. Terlebih pemprov Kalsel juga sudah mendirikan Samsat Keliling di hampir seluruh titik Turdes khususnya Tanah Bumbu dan Kotabaru,” pungkas Paman Yani.

Untuk diketahui, hari Turdes Menembus Batas ke-10, rombongan Paman Birin yang juga didampingi Ketua TP PKK, Raudhatul Jannah, menyambangi Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, setelah sebelumnya telah menyerahkan bantuan di Desa Kurau, Tanah Laut.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.