Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Ibnu-Arifin, Infrastruktur Menjadi Fokus Utama

0

TIGA tahun kepemimpinan Ibnu Sina-Arifin Noor, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin. Masalah Insfrastruktur masih menjadi PR yang harus diselesaikan.

HAL ini disampaikan oleh Ibnu Sina, setelah menggelar acara refleksi tiga tahun kepemimpinan di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (28/6/2024) malam.

Dari 20 program prioritas yang menjadi janji politik nya ketika terpilih dulu. Infrastruktur menjadi salah satu program yang harus bisa diselesaikan segera.

BACA: Event Wisata Dan Promosi Daerah Sukses, Wisatawan Berkunjung Ke Banjarmasin Mengalami Kenaikan

Dimana salah satunya ialah pembangunan 2 buah jembatan yang tahun ini harapannya bisa selesai. Yakni, Jembatan Pramuka dan Jembatan Sungai Jingah. “Jika pun tidak bisa selesai tahun ini, kami berharap ini bisa dilanjutkan,” ucap Ibnu.

Ini mengingat bahwa Banjarmasin akan menjadi gerbang bagi Ibu Kota Negara (IKN) nantinya. Tentu infrastruktur yang memadai harus dibangun sebagai sarana penunjang.

Serta sebagai pendukung itu, pihaknya dalam jangka panjang ini telah merumuskan Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah (RPJMD) serta Rencana Pembangunan Jangan Panjang Daerah (RPJPD).

BACA JUGA: Puncak Peringatan Hari Jadi Ke 497 Banjarmasin, Pembangunan Berkelanjutan Akan Terus Dilakukan

“Tahun ini kami berharap Jembatan Cemara juga bisa direalisasikan. Termasuk, beberapa titian yang akan diselesaikan di kawasan Mantuil Antasan Bromo. Sisa titian akan dilanjutkan tahun ini,” katanya.

Disamping juga seperti program nonfisik, seperti bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Serta percepatan penanganan stunting. “Hal ini juga terus kita tingkatkan,” tuturnya.

Yang pasti Ia berharap pada kepemimpinan selanjutnya program-program itu tetap terus dijalankan. Pun dengan Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.