DPRD Barito Utara Minta Perusahaan Yang Beroperasi Lengkapi Perizinan

0

PERUSAHAAN yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara hendaknya melengkapi perizinan sesuai dengan ketentuan, agar tidak menimbulkan problem di kemudian hari.

SEPERTI yang diungkapkan oleh anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Edi Prans Aji, yang menyinggung peristiwa tugboat terbakar dan bahkan merenggut nyawa manusia, beberapa pekan lalu. Agar tidak terulang lagi peristiwa serupa, hendaknya semua standar operasional prosedur dilaksanakan.

Hal ini untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan apalagi menyangkut nyawa manusia. “Kita tekankan agar semua perusahaan benar benar melengkapi semua perijinan dan bekerja sesuai SOP,” kata Edi Prans Aji, Sabtu (15/6/2024).

BACA: DPRD Barito Utara Berharap Peristiwa Tongkang Terbakar Tidak Terulang Lagi

Selain perizinan yang lengkap, perusahaan juga dalam melaksanakan kegiatan tidak terjadi gesekan di tengah warga, yang dapat saja menimbulkan gejolak. “Hal ini juga sangat tidak diinginkan dan mengganggu jalannya investasi di daerah,” katanya.

Edi Prans Aji juga meminta kepada sejumlah perusahaan, agar selalu merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat, dimana mereka beroperasi. Hal ini untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakat sekitar.

“Kita berharap dengan saling harmonis perusahaan juga dapat bekerja dengan baik,masyarakatpun terkena dampaknya, terutama perekonomian warga juga meningkat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.