Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kalsel Sambangi Dua Desa di Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mendorong seluruh masyarakat dan aparat desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan dan penguatan kelembagaan.

HAL ini disampaikan dalam sambutan tertulis Pj Bupati Hj Hamida Munawarah, yang dibacakan Kepala DPMD Tabalong, Achmad Rahardian Noor saat penilaian lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalsel 2024.

Disampaikan, lomba desa bukanlah menjadi ajang kompetisi, namun sebagai momentum untuk mendorong peningkatan. “Saya yakin bahwa setiap desa dan kelurahan di Tabalong memiliki potensi dan keunggulan yang dapat diandalkan,” ucapnya.

BACA: Sejumlah Dinas Pemkab Tabalong Lakukan Klarifikasi Lapangan dalam Lomba Desa 2024

Dalam kesempatan yang sama, rombongan Tim penilai dari provinsi melakukan penilaian lapangan ke Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung dan Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, yang menjadi perwakilan Tabalong mengikuti lomba tersebut.

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kalsel, Wahyu Widyo Nugroho mengatakan, Hikun dan Maburai ini telah masuk ke dalam nominasi lima besar.

“Tahun ini luar biasa, Tabalong bisa masuk dalam lima besar baik desa maupun kelurahan,” katanya saat kunjungannya di Hikun Agri Park, Rabu (12/06/2024).

BACA JUGA: Andalkan Layanan Publik Digital, Desa Murung Karangan Wakili Tabalong ke Lomba Desa Provinsi Kalsel

Penilaian langsung ke lapangan ini berdasarkan berkas administrasi yang telah diterima untuk menggali lebih lanjut.

Menurut Wahyu, lomba tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kelurahan dan desa terhadap perkembangan pelayanan pemerintah, pembangunan kewilayahan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Itu yang hendak kita lihat, yang sudah menyampaikan ke kami dan hari ini kami akan mencoba menggali apa-apa telah disampaikan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.