DPRD Barito Utara Mendukung Sepenuhnya Ketenagalistrikan dengan Kementerian ESDM

0

KETUA DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini bersama Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri dan anggota DPRD Hj Sofia, menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Kelistrikan yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia, di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Hj Mery Rukaini menyatakaan, dirinya beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara siap mendukung penuh dalam memajukan daerah, khususnya dalam pembangunan kelistrikan di daerah setempat.

Disebutkan Mery Rukaini, APBD Barito Utara sudah bisa untuk penganggaran listrik desa, tetapi pihaknya tetap akan mencari dasar aturan. “Kita akan mencari aturan-aturan untuk bisa menganggarkan pembangunan kelistrikan di desa, hal ini nantinya agar tidak ada menimbulkan masalah,” ucapnya.

Dikatakan Mery, di Barito Utara masih ada sebagian desa yang masih belum teraliri listrik. Dan ini merupakan tugas bersama, yakni Pemkab Barito Utara bersama DPRD Barito Utara. “Selama kepemimpinan Bupati dua periode H Nadalsyah (2013-2023), Kabupaten Barito Utara untuk capaian realisasi penyaluran listrik desa sudah mencapai 91,35 persen,” tuturnya.

BACA: Harapkan Jaringan Listrik, Warga Montallat Sampaikan Aspirasi Saat Reses Anggota DPRD Barito Utara

Sementara itu, Pj Bupati Barito Utara, Muhlis mengatakan untuk ada beberapa desa yang masih belum teraliri listrik dan ini merupakan tugas bersama antara Pemkab Barito Utara bersama DPRD Barito Utara.

Muhlis mengharapkan, untuk bersama-sama membangun Barito Utara agar lebih baik lagi kedepannya. “Kami siap membantu pembebasan lahan, mempersiapkan jalan dan jembatan dan lain-lain yang diperlukan untuk terealisasinya saluran listrik di seluruh desa di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan itu pula, Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi VII DPR RI, Dirjen ketenagalistrikan, Kepala PLN wilayah Kalselteng, DPRD Kabupaten Barito Utara dan semua pihak atas dukungannya untuk tersalurkannya jaringan listrik di seluruh Desa wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Terkhusus, ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara periode 2013-2023 H Nadalsyah yang kurang lebih 10 tahun terakhir ini membangun total kemajuan di wilayah Kabupaten Barito Utara, tidak terlepas masalah jaringan kelistrikan,” pungkas Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.