Harapkan Jaringan Listrik, Warga Montallat Sampaikan Aspirasi Saat Reses Anggota DPRD Barito Utara

0

MEMPUNYAI tugas dan fungsi berupa pengawasan, DPRD selalu berperan dalam menyerap aspirasi tentang pemerataan pembangunan. Selain itu juga memastikan, apakah aspirasi warga terpenuhi dan anggaran yang dikeluarkan tepat sasaran.

SEPERTI yang dilakukan Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Surian Noor, bersama dengan tiga orang anggota komisi III lainnya telah melaksanakan reses di Kecamatan Montallat, Senin (26/6/2022).

Dalam kunjungan reses, terutama di wilayah Kelurahan Montallat I masih belum ada penerangan listrik dari PLN. Bahkan ini sangat dinantikan oleh warga, disaat wilayah lain sudah ada jaringan PLN.

“Kami menerima beberapa usulan, diantaranya yang sangat diperlukan dari Montallat I ini yaitu aliran listrik dari PT PLN. Sampai saat ini masyarakat Kelurahan Montallat I mengadu belum merasakan adanya aliran listrik,” kata H Surian Noor.

BACA: Baru 61 Desa di Barito Utara Teraliri Listrik, PLN Janji Bangun Jaringan

Dengan banyaknya usulan masalah listrik, maka pihak dewan akan berkoordinasi dengan PT PLN dan juga pemerintah daerah, sebab ini menyangkut masalah pembangunan di wilayah pedesaan.

Dengan banyaknya usulan warga, maka DPRD akan duduk satu meja bersama PT PLN, agar permasalahan listrik di wilayah Montallat dapat tereselesaikan sesuai dengan usulan warga.

H Surian Noor berharap, agar semua masyarakat dapat merasakan kesejahteraannya termasuk di desa yang jauh dari jangkauan, setelah menampung aspirasi ini,

“Kedepan kita harapkan semoga pemerataan seluruh desa yang ada di Barito Utara ini dapat merasakankan pembangunan, hingga tidak ada lagi desa tertinggal atau terpencil. Untuk melakukan hal tersebut sangat diperlukan perencanaan yang matang dari berbagai pihak,” pungkas legislator Partai Demokrat ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.