Bangun Koalisi Besar, Syaifulah Tamliha dan Antung Aman Tantang Petahana di Pilbup Banjar

0

DUET Syaifullah Tamliha bersama H Gusti Abdurrachman (Antung Aman-red) dipastikan jadi penantang bupati petahana Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyie di Pilbup Kabupaten Banjar November mendatang.

INSYA Allah kami akan mengusung pasangan H Syaifullah Tamliha dan Antung Aman untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar,” ucap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, Selasa (4/6/2024).

Pihaknya, sebut Rofiqi juga sudah melakukan pertemuan dengan Syaifullah Tamliha, Antung Aman (H Gusti Abdurrachman) dan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Banjar.

BACA : Ini 7 Nama Jagoan Nasdem Di Pilkada Kalsel, Ada Saidi Mansyur Hingga Sahrujani

“Dengan koalisi partai politik yang cukup besar, kami siap menghadapi Bupati Banjar petahana yang maju kembali di Pilkada Kabupaten Banjar 2024,” tegas HM Rofiqi.

Menurut Rofiqi, Partai Gerindra dengan 8 kursi di DPRD Kabupaten Banjar ditambah dengan beberapa parpol lainnya, maka lebih dari cukup untuk mengusung satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

”Pasangan H Syaifullah Tamliha dan Antung Aman adalah pilihan terbaik dalam menghadapi petahana saat ini. Sekarang kami masih menyiapkan koalisi besar untuk mengusung dan sekaligus memenangkan jagoan kami di pesta demokrasi nanti,” jelas Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Diberi Mandat Cari Parpol Koalisi Di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Sambangi PKB

Terpisah, H Syaifullah Tamliha yang kini masih menjabat sebagai anggota DPR RI tak menampik jika ia sudah bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra dan Gusti Abdurrachman (Antung Aman) untuk membicarakan dukungan parpol menghadapi Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

”Alhamdulillah dalam pertemuan dengan Pak Rofiqi, saya mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 melalui Partai Gerindra,” ungkap Syaifullah Tamliha.

Tak hanya sampai disitu, ia juga menyampaikan sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Banjar seperti PPP, PKS dan PKB.

BACA LAGI : Klaim Dapat Dukungan Parpol, Antung Aman Siap Berlaga di Pilbup Banjar

”Untuk proses selanjutnya saya percayakan kepada Partai Gerindra untuk membangun koalisi dan saya siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 berpasangan dengan Antung Aman,” pungkas politisi senior PPP ini.

Sekada diketahui untuk Pilkada Kabupaten Banjar 2024 Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur dipastikan masih berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsyie. Pasangan petahana ini sudah mengantongi Surat Rekomendasi DPP Partai Nasdem.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.