Proses Pendidikan Tak Sepenuhnya Bertumpu pada Pendidikan Formal di Sekolah

0

STAF Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Dwi Agus Setidjowati mengatakan kepada segenap insan pendidikan, untuk memaknai tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’.

INI untuk terus berkarya secara kreatif, dengan menjaga semangat belajar, serta mendorong keterlibatan atau partisipasi punblik dalam pendidikan,” kata Dwi Agus Setijowati dalam sambutannya pada puncak peringatan Hardiknas Tahun 2024, di aula Dinas Pendidikan, Senin (20/5/2024).

Dikatakan Dwi Agus, semua harus pahami bersama bawa proses pendidikan tidak sepenuhnya bertumpu pada pada pendidikan formal disekolah, akan tetapi menjadi satu kerja kolektif antara pihak sekolah, masyarakat dan keluarga demi mencapai keberhasilan tujuan pendidikan.

BACA: DPRD Nilai Pendidikan Di Barito Utara Lebih Meningkat

Menurut Dwi Agus, setiap unsur harus selalu berproses, karena pendidikan adalah proses yang dinamis, yang penuh dengan perubahan dan perkembangan.

“Bersama kita memberikan perhatian pada sektor pendidikan dengan penyempurnaan metode belajar yaitu Merdeka Belajar sebagai langkah pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajaran sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” ucap Dwi Agus.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati meminta kepada seluruh tenaga pendidik untuk memaknai tema Hari Pendidikan Nasional untuk terus berkarya secara kreatif dengan menjaga semangat belajar serta mendorong keterlibatan atau partisipasi publik dalam pendidikan.

BACA JUGA: STIE Muara Teweh Berikan Kontribusi Pendidikan Di Barito Utara

Menurut Syahmiludin, setiap unsur harus berproses, karena pendidikan adalah proses yang dinamis yang penuh dengan perubahan dan perkembangan. Bersama memberikan perhatian pada sektor pendidikan, dengan penyempurnaan metode belajar yaitu Merdeka Belajar.

Hal itu jelasnya, sebagai langkah pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajara sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Sebagai kepala dinas pendidikan kata dia, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pendidikan yang telah berkontribusi besar bagi peningkatan kualitas SDM di daerah ini serta atas pengabdian dan kerjakeras dan dedikasinya dalam membangun dunia pendidikan di daerah ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.