Normalisasi Jalan Pasar Lama Laut Ditegaskan Selesai Bulan Ini

0

RENCANA Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, menormalisasi jalan di kawasan Jalan Pasar Lama Laut memasuki babak akhir.

DIKABARKAN, pada Selasa (14/5/2024), Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyim telah meninjau kondisi akhir, di kawasan tersebut. “Kegiatan hari ini pun terkait peninjauan di lapangan serta sosialisasi,” ucapnya, kemarin.

Dirinya juga menyampaikan, selain melakukan peninjauan dan sosialisasi, pihaknya juga melakukan imbauan kepada pedagang. Agar merapikan lapak dan tenda yang berada di batas jalan.

BACA: Jalan Pasar Lama Laut Dipastikan Akan Steril Pada Bulan Mei Nanti

Berdasarkan hasil pendataan, Muzaiyin menerangkan ada 156 Pedagang Kaki Lima (PKL), kemudian 212 untuk pedagang. Jadi ada 368 total yang terdata. “Untuk PKL mereka semua di badan jalan, meskipun memang tidak semuanya yang melanggar,” tuturnya.

Ditegaskan Muzaiyin, skedul dan tahapan yang disepakati untuk realisasi dari normalisasi Jalan Pasar Lama Laut ini, adalah hari ini, yakni Rabu (15/5/2024).

Disebutkan, pihaknya melayangkan Surat Peringatan pertama (SP 1). “Sehingga upaya untuk mengembalikan fungsi jalan di sana bisa cepat tercapai,” ungkapnya.

Muzaiyin juga mengatakan, jika normalisasi jalan di kawasan tersebut sudah selesai. Maka jalan di sana bisa digunakan untuk jalur alternatif. “Rencananya juga di sana mungkin pada konsep awal itu akan menjadi satu jalur,” jelasnya.

BACA JUGA: Bulan Mei Ruas Jalan Pasar Lama Laut Harus Steril Dari Pedagang

Dirinya juga mengatakan, penertiban akan di lakukan secara damai dan kondusif. Sebab rencana normalisasi jalan ini disebutkannya telah dari lama di sosialisasikan. “Upayanya kita sudah melibatkan berbagai pihak, mula dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan hingga RT,” katanya.

“Kita semua sudah merembuk, mencari solusi agar penertiban bisa berjalan lancar dan baik,” tambahnya.

“Harapannya kita juga biaa didukung oleh para pedagang yang ada di lokasi tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, rencana normalisasi di Jalan Pasar Lama Laut ini, telah dibahas dari akhir Tahun 2023 lalu pada rapat bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun telah menargetkan, agar normalisasi jalan ini bisa selesai di bulan Mei ini.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.