Paman Birin Trophy VII Resmi Dibuka, Gubernur Sahbirin Hattrick

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor membuka secara resmi Paman Birin Trophy VII Tahun 2024, di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Jumat (10/5/2024).

PEMBUKAAN Paman Birin Trophy VII ini terasa istimewa, lantaran dilaksanakan pada malam hari di bawah terang bulan dan sorot lampu.

Dalam sambutannya, Paman Birin berharap dengan dilaksanakannya turnamen ke-7 tersebut, dapat menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua.

BACA: Diawali Laga Pemprov Vs Bank Kalsel, Paman Birin Buka Turnamen Sepak Bola U-40 Antar Kelurahan

Mensana in corpore sano, artinya dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Inilah tujuan utama ternamen ini dilaksanakan,” ujar Paman Birin, sapaan akrab H Sahbirin Noor.

Menurut Paman Birin, zaman semakin berubah dan persoalan semakin kompleks. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya keras menciptakan generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Apalagi di Tahun 2045, Indonesia genap berumur satu abad, dan Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur, pastilah persaingan sangat berat sekali. Oleh karena itu, anak-anak muda Kalimantan Selatan harus menjadi generasi yang tangguh yang dapat menjadi kebanggaan Banua tercinta ini,” tambahnya lagi

Paman Birin Tropy VII merupakan turnamen Sepakbola U4, yang mempertandikan club sepak bola antar kelurahan se Kota Banjarbaru. Turnamen tersebut berlangsung selama 15 hari dari tanggal 10-25 Mei 2024.

BACA JUGA: Cetak Gol Terbanyak, Talhah Diganjar Hadiah Umrah oleh Paman Birin

Seusai pembukaan turnamen, juga dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Kalsel All Star dengan Bank Kalsel All Stars.

Selama pertandingan, teriakan gemuruh tak henti-hentinya menggema menyanjung Paman Birin, yang sukses menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 3 kali.

Pada saat momentum tersebut juga di serahkan hadiah undian simpeda Nasional periode ke-2 Tahun XXXIV-2024 dan Launching Program Literasi dan Inklusi Keuangan Bank Kalsel ‘Bekantan’ (Bekal untuk Masa Depan).(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.