4 Rumah di Jalan Veteran Hangus Terbakar, Relawan Damkar Pinta Petugas PLN Tanggap Musibah Kebakaran

0

KAWASAN permukiman di jalan Vetran Gang 9 RT 19, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran dini hari tadi, Minggu (12/5/2024).

KEBAKARAN yang terjadi sekitar pukul 03.35 WITA itu, dilaporkan tidak menelan korban jiwa, namun menghanguskan 4 buah rumah, yang dihuni oleh 4 KK, yang terdiri dari 18 jiwa.

Upaya pemadaman kobaran api pun sempat terkendala. Seperti yang dirasakan oleh operator komunikasi dari relawan Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin, Iwan/35 Kalmur.

Dirinya berulang kali meminta petugas PLN, untuk dapat dengan segera memutus arus listrik di kawasan tersebut.

Ditambahkan oleh Hanafi, anggota BPBD Kota Banjarmasin, memang saat ini kendala relawan pemadam kebakaran( Damkar) gabungan di lapangan adalah sering kali keterlambatan pemadaman aliran listrik, atau memutuskan aliran listrik sekitar lokasi kejadian.

“Kami mengharapkan, yang terkait terutama petugas PLN, apabila terjadi musibah kebakaran dan sudah mendapatkan informasi langsung padamkan aliran listrik. Seperti yang terjadi dini hari tadi,” pintanya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Mungkin kita ingat beberapa waktu yang lalu, salah satu anggota relawan damkar PMK Kembang Barenteng terkena sengatan aliran listrik. Sekali lagi kami mengharapkan tolong perhatikan keselamatan,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin membenarkan telah terjadi musibah kebakaran dini hari tadi.

Pihaknya telah mengumpulkan data, dan nantinya akan diserahkan ke kantor Dinas Sosial Kota Banjarmasin, untuk diusahakan mendapatkan bantuan.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.