Tangani Pohon Tumbang, BPBD Tanbu Gerak Cepat

0

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gerak cepat tangani pohon tumbang.

KEPALA Pelaksana BPBD Tanbu H Sulhadi menyebut, angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang menutup ruas jalan Provinsi.

BACA JUGA: Gelar Rapat Sinkronisasi APBDes untuk Penanganan Stunting di Tanbu

Selain itu, juga memutus aliran listrik PLN dan Kabel IndiHome di rumah warga Desa Mudalang RT 04, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (07/10/2024).

Kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.32 WITA. Menyebabkan tertutupnya ruas jalan Provinsi sehingga tidak dapat di lalui oleh roda dua maupun roda empat.

Setelah menerima laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tanbu bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera menuju lokasi. Dengan membawa peralatan chainsaw untuk memotong batang pohon dan pembersihan ranting pohon di jalan raya.

BACA JUGA: Bappedalitbang Tanbu: Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Data Regsosek

“Dari Laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Tanbu, aliran listrik dan kabel internet di rumah warga sempat terputus. Namun sudah di perbaiki oleh petugas PLN dan Telkom,” ujar H Sulhadi.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa atas peristriwa ini dan arus lalu lintas sudah kembali normal berkat kerjasama tim dilapangan.

Untuk itu, Ia mengimbau para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu.

BACA JUGA: Gelar Rapat Sinkronisasi APBDes untuk Penanganan Stunting di Tanbu

“Saat angin kencang dan hujan, pengguna jalan harus waspada terhadap pohon-pohon yang berpotensi tumbang,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.