Peringati Maulid Nabi di Banjarbaru, Ustaz Das’ad Latif Minta Hj Lisa Halaby Sabar Hadapi Ujian

0

USTAZ Das’ad Latif meminta Pimpinan Yayasan Abdul Aziz Halaby, Hj Erna Lisa Halaby untuk bersabar dalam menghadapi ujian.

HAL itu disampaikan saat mengisi tausiah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan Yayasan Abdul Aziz Halaby di Kelurahan Cempaka Banjarbaru, Rabu (02/10/2024) malam.

“Ibu Hj Lisa yang Insya Allah dirahmati Allah SWT. Sekarang, Ibu Lisa paling besar masalahnya karena mau jadi Walikota,” ucap Ustaz Das’ad.

BACA : Blusukan ke Landasan Ulin Tengah, Sederet Aspirasi Relawan Bakal Direalisasikan Lewat Program Unggulan Lisa Halaby – Wartono

Dia menyampaikan jika niat memimpin karena Allah, maka semua kelelahan akan menjadi pahala.

“27 November, masyarakat Banjarbaru akan memilih. Jangan salah pilih pemimpin. Pilihlah yang betul – betul kamu yakini bisa mensejahterakan masyarakat Banjarbaru,” ujarnya

Ustaz Das’ad berpesan kepada Hj. Lisa Halaby jika memilih kepala dinas nanti, harus melihat dari salatnya.

“Kita senang ada calon pemimpin yang mengundang Ustad. Undang ulama, minimal dapat ilmunya, dapat amal jariyahnya,” ungkapnya.

Dia kemudian berpesan agar siapapun yang sedang ditimpa musibah agar selalu bersabar. Sebab kekasih Allah, Nabi Muhammad juga mengalami masalah dalam hidupnya, tetapi selalu bersabar. Karenanya, Ustad Das’ad ingin semua umat Islam meneladani sifat Rasulullah.

BACA JUGA : Banjarbaru Tumpah Ruah, Ribuan Jemaah Hadiri Tablig Akbar Bersama UAS

“Bedanya Nabi kalau ada masalahnya curhatnya pada Allah, kita kalau ada masalah curhatnya ke medsos,” katanya yang mengundang tawa jemaah.

“Maka kita contoh Nabi, kalau ada masalah, perbaiki salat, pegang Qur’an, sabar. Perbaiki salatmu maka Allah perbaiki hidupmu. Itu janji Allah,” sambungnya.

Diakhir tausiah, Ustaz Dasad Latif memberikan hadiah sarung kepada Hj. Lisa Halaby dengan makna untuk menutup rasa dingin masyarakat Banjarbaru.

“Menutup rasa dingin dari kelaparan, dingin dari pengangguran, dan dingin dari segala urusan dunia,” tuntasnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Abdul Aziz Halaby, Hj. Erna Lisa Halaby, mengaku senang atas kehadiran seluruh warga Banjarbaru, termasuk Ustaz Das’ad Latif dalam peringatan Maulid Nabi.

BACA LAGI : Usung Lisa-Wartono di Pilwali banjarbaru, Demokrat Siap Berjuang

“Sebagai umat Islam, peringatan ini penting sebagai upaya meneladani nabi dalam kehidupan sehari – hari. Semoga dengan peringatan maulid ini, semakin mempererat tali silaturahmi antara warga Banjarbaru dan semakin mencintai Allah. Terima kasih pula atas kehadiran seluruh warga, tamu undangan dan terutama Ustaz Das’ad Latif,” cetusnya.

Sebagai informasi, Yayasan Abdul Aziz Halaby mengundang Ustaz Das’ad untuk mengisi tausiah dalam rangka safari Maulid Nabi yang diselenggarakannya.

Dimulai dari Jalan Cokrokusumo di Kelurahan Cempaka, dilanjut ke Lapangan Regas Kelurahan Sungai Ulin pada Kamis (3/10), lalu di Kelurahan Guntung Manggis pada Jumat (4/10), disambung ke Kelurahan Sungai Besar pada Sabtu (5/10) dan terakhir di Kelurahan Landasan Ulin Utara pada Minggu (6/10).(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.