HUT Ke-5, RSUD Sultan Suriansyah Resmikan 2 Layanan Baru

0

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, tahun ini genap berusia 5 tahun.

MEMPERINGATI itu, Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 pun digelar. Bertajuk tema ‘Smart Service Smart Hospital’, berlangsung di Aula RSUD Sultan Suriansyah, Sabtu (28/9/2024).

Sebelumnya, RSUD milik Pemkot Banjarmasin ini membuka 2 layanan baru, yang diresmikan oleh Walikota Ibnu Sina didampingi Ketua TP PPK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Dirut RSUD Sultan Suriansyah, H Muhammad Syaukani dan Ketua DWP Unit RSUD Sultan Suriansyah, Hj Soraya Noor Elisa.

Peresmian 2 layanan baru itu yakni, Poli Klinik Kulit, Kelamin dan Estetik serta Instalasi Laboratorium yang dilengkapi bank darah.

BACA: Kini RSUD Sultan Suriansyah Sudah Punya 18 Poliklinik

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan selamat ulang tahun RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang ke-5.

“Tahun ini ada hal yang spesial, yaitu peresmian 2 layanan baru, pertama Poli Klinik kulit kelamin dan estetika dan satu lagi yaitu Bank Darah dan Laboratorium, dalam rangka meningkatkan layanan bagi pasien yang di rawat,” terangnya.

Ia berharap, dengan layanan itu pasien terlayani dengan baik, cepat dalam penanganannya terutama untuk penyediaan darah jika terjadi hal-hal darurat, sehingga stok darah cukup untuk melayani pasien. “Dan mudah-mudahan ini adalah upaya untuk peningkatan layanan semuanya kepada masyarakat Banjarmasin,” tambahnya.

Namun disampaikan, untuk sementara pengambilan darah di RSUD tersebut masih belum bisa. Maka dari itu, pihak RSUD Sultan Suriansyah masih berkolaborasi ke PMI dan Unit Transfusi Darah.

“Semoga RSUD Sultan Suriansyah semakin maju dan terus berkembang serta mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.