Dipastikan Ir Hj Mery Rukaini Duduki Ketua DPRD Barito Utara Untuk Kedua Kalinya

0

SETELAH menunggu dengan penuh antusias, akhirnya rekomendasi untuk nama unsur pimpinan Ketua DPRD Barito Utara dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD) telah turun, dengan nama, Ir Hj Mery Rukaini, MIP.

KEPUTUSAN tersebut diambil berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Nomor: 73/SK/DPP.PD/IX/2024 tertanggal 26 September 2024, yang menetapkan Unsur Pimpinan ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Fraksi Partai Demokrat.

Penetapan tersebut ditandatangani sendiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sekretaris Jenderal, H Teuku Riefky Harsya.

Menariknya, Hj Mery Rukaini saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, dan telah ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Barito Utara periode 2024-2029.

BACA: Hj Mery Rukaini Didaulat Pimpinan Sementara Ketua DPRD Barito Utara

Keputusan ini tentu tidak terlepas dari dedikasi dan kinerja terbaiknya selama empat periode, dimana pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara. Dan pada Tahun 2024 ini kembali menjabat sebagai Ketua DPRD untuk yang kedua kalinya.

Perlu diungkapkan pula, bahwa Partai Kebangkitan Bangsa telah mempercayakan H Benny Siswanto sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menugaskan Henny Rosgiaty Rusli sebagai Wakil Ketua II DPRD Barito Utara.

Kedua penunjukan tersebut dipilih sesuai hasil pemilihan legislatif 2024 di Kabupaten Barito Utara, dengan Partai Demokrat menduduki urutan pertama, diikuti oleh PKB di urutan kedua, dan posisi ketiga dipegang oleh PDI Perjuangan.

Yang tidak kalah pentingnya, Rujana Anggraini telah dipercayakan sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara, menunjukkan adanya peningkatan peran dan tanggung jawab dari berbagai unsur pimpinan di lembaga legislatif tersebut.

BACA JUGA: Ketua DPRD Barito Utara Ajak Masyarakat Bergotong Royong Merawat Anugerah Pancasila

Hal ini tentu bisa menjadi refleksi atas kebutuhan akan kepemimpinan yang kuat dan mampu mewakili aspirasi masyarakat dengan baik.

Dengan pengumuman ini, diharapkan para pemimpin yang terpilih akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik mungkin dan siap untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Barito Utara.

Keberhasilan dalam pengembanan tugas dan tanggung jawab ini tentu akan menjadi tolak ukur bagi kinerja dan keberlanjutan pembangunan di daerah tersebut.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.