Peringati Dies Natalis ke-40, UT Banjarmasin Gelar Jalan Sehat dan UMKM

0

DIES Natalis ke-40 tahun 2024 diperingati PTN Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin dengan jalan sehat di Lapangan Kamboja, Banjarmasin, Minggu (22/9/2024).

RATUSAN peserta Jalan Sehat mengikutinya, terdiri dari internal staf UT Banjarmasin, mahasiswa, dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

Tampak hadir Hj Husnul khotimah SH MH Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel. Iwan Fitriadi SH MH Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Pemko Banjarmasin serta tamu undangan lainnya.

Dance Competition untuk pelajar SLTA dan bazar UMKM (Expo Mini 2024) juga dihadirkan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-40 Universitas Terbuka, yang terselenggara selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024.

Direktur UT Banjarmasin Ir Mochamad Priono M.Si, mengungkapkan, kegiatan memperingati ulang tahun ke-40 Universitas Terbuka sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan berbagai pihak.

BACA JUGA: Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

Priono berharap UT Banjarmasin ke depannya semakin baik lagi dalam melayani masyarakat atau siapa pun yang ingin berkuliah.

“Sesuai dengan amanah pemerintah, bahwa kami harus melayani siapa saja yang ingin kuliah. Istilahnya yang tidak terjangkau oleh perguruan tinggi lain,” ucap Priono.

UT Banjarmasin mempersilahkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin untuk bisa menikmati pendidikan tinggi dengan kualitas yang terjamin.

BACA JUGA: Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

Selain itu, kata Priono, di usia 40 ini bisa dikatakan UT Banjarmasin telah menginjak dewasa, sehingga pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“Misalnya saja pada saat pembelajaran, karena ini sangat penting. Dan kita tingkatkan kualitas produk buku-buku bahan ajar yang menjadi bacaan wajib. Dan juga kita tingkatkan kelas-kelas virtual dan kelas-kelas tatap muka,” imbuhnya.

Yang pasti, tambah Priono, UT Banjarmasin siap melayani seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang ingin berkuliah di pendidikan tinggi dengan layanan sangat prima dan berkualitas dunia, karena kami sudah mendapat penghargaan internasional.

BACA JUGA: Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

“InsyaAllah kami dapat melayani sekitar 12 ribu sampai 13 ribu mahasiswa,” tandas Priono.

Hj Husnul Khotimah menilai kontribusi Universitas Terbuka (UT) sangat penting dalam upaya mempersiapkan generasi Z dan generasi milenial.

“Hadirnya UT memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pendidikannya tanpa ada kendala, karena dapat dilakukan secara online. Sehingga dapat meningkatkan wawasan atau pengetahuannya  bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan sekitarnya,” katanya.

BACA JUGA: Diramaikan 50 Stand, Pekan Raya Banjarmasin Resmi Dibuka

Ia juga berharap, Universitas Terbuka (UT) ke depan semakin maju dan lebih dapat meningkatkan layanannya. “Semoga UT Banjarmasin lebih berkembang dan mahasiswanya semakin bertambah banyak,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.