KPU Barito Utara Resmi Tetapkan Dua Paslon Bertarung di Pilkada Barito Utara

0

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara resmi telah menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Akhmad Gunadi Nadalsyah dan Sastra Jaya (AGI-SAJA) dan H Gogo Purman jaya dan Hendro Nakalelo (GOGO-HELO).

KEDUA pasangan ini akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara tanggal 27 November 2024 mendatang. “Saat ini kami sudah resmi menetapkan Akhmad Gunadi Nadalsyah dan Sastra Jaya serta H Gogo Purman Jaya dan Hendro Nakalelo sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2024,” kata Ketua KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari, Minggu (22/9/2024).

Untuk paslon Akhmad Gunadi Nadalsyah-Sastra Jaya (AGI-SAJA) diusung oleh lima partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokat, Partai Nasdem, Golkar, dan Gerindra.

Sedangkan paslon H Gogo Purman Jaya-Hendro Nakalelo (GOGO -HELO) juga diusung lima partai, yakni PAN, Hanura, PKS, PKB dan PPP.

Dikatakannya, kedua paslon yang mendaftar itu telah memenuhi syarat administratif, baik itu yang diunggah di aplikasi Silonkada maupun berkas yang disetorkan ke KPU. Termasuk syarat kesehatan yang sudah dikantongi paslon.

“Seluruh syarat pasangan calon semua sudah lengkap. Untuk itu, kami bersepakat menetapkan dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pilkada Barito Utara Tahun 2024,” kata Siska Dewi Lestari.

Kemudian lanjut Siska, untuk nomor urut di atas hanya berdasarkan pada kedatangan pendaftaran awal bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2024 (bukan Nomor Urut Pasion).(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.